Tiga kata ajaib

 


Tiga kata ajaib yang sering dianggap sepele,

1.    tolong

Tolong adalah kata kata yang sangat mudah dan simple,Tapi banyak orang yang menyepelekan kata tolong saat Mereka memerlukan bantuan orang lain, Kata tolong dipergunakan untuk memperhalus Permintaan atau untuk menunjukkan bahwa kita benar benar butuh bantuan. Jangan sungkan untuk mengucapkan kata tolong, karna itu membuat kita lebih sopan saat menggunakannya. Kita bisa lebih menghargai bantuan orang lain, jangan sungkan untuk meminta tolong karna pada dasarnya manusia adalah mahluk sosial, mahluk yang saling membutuhkan.

        2.    Terimakasih

Terimakasih merupakan sebuah kata penghargaan yang kita ucapkan atas pertolongan atau pemberian Orang lain.jangan malu untuk berterimakasih karna itu tandanya kamu menghargai orang lain. Jangan anggap rendah dirimu setelah berucap terimakasih dengan orang lain, tapi banggalah pada dirimu, karna kamu punya rasa kasih yang tinggi terhadap pertolongan orang lain. Sekalipun itu harus kamu ucapkan kepada anak kecil, kamu tidak akan rugi. Kamu akan memberi contoh yang baik bagi mereka jika sudah dewasa kelak. Mereka yang kecil akan lebih tau rasan sopan. Karna secara tidak langsung kamu sudah memberi contoh yang baik. Kamu tidak memandang usia untuk berterimakasih.

        3.     Maaf

Maaf adalah sebuah kata yang sering orang ucapkan Saat mereka melakukan kesalahan, membuat orang Lain kecewa.jangan takut untuk mengakui kesalahanmu, jika kamu salah kamu harus meminta maaf. Sekalipun kata maaf itu tidak bisa merubah keadaan yang sudah terjadi.kamu salah dan harus meminta maaf, itu tidak akan menjadikan kamu hina. Kamu akan jauh lebih dihargai jika saat kamu salah kamu berani mengakuinya dan kamu berkata maaf dengan tulus.jangan membuat orang lain sakit hati, sekalipun sudah ada kata maaf, karna maaf saja tidak bisa merubah yang sudah terjadi. Meskipun sudah dimaafkan tapi belum tentu mudah dilupakan.

Kata tolong, terimakasih dan maaf sering kita gunakan dalam kehidupan sehari-hari. Kita sering mendengarnya bahkan juga sering mengucapkannya. Lebih bijak lagi teman teman saat kalian berucap dan bertindak. Jangan suka mementingkan lisan sendiri sehingga menyakiti perasaan orang lain. Jika kalian sedang membutuhkan bantuan Sebaiknya awali dengan kata tolong.Dan jika kalian sudah mendapat pertolongan Sebaiknya ucapkan terimakasih. Saat kalian melakukan kesalahan dengan membuat orangl ain Rugi atau kecewa maka ucapkan kata Maaf.

Hey sedikit cerita dari saya, saya pernah mengucapkan tiga kata diatas dlm satu kalimat, setelah saya selesai meminta tolong kepada seseorang. "Terimakasih ya mbak sudah menolong saya dan maaf mbak saya sudah merepotkan".Seperti itulah contoh kalimatnya, semoga kita bisa saling mengingatkan untuk kebaikan semoga apa yang saya sampaikan bermanfaat, terimakasih.

0 Response to "Tiga kata ajaib"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Feed 1

Feed 2