Z02PfDpnx2HkCEY1vO3bQ7NbKomaBV7tYzdpNk5s

Contributors

Update

Tips dan Trik Menang Lomba Menulis





statusinfonesia.blogspot.com|Hai,.. apakabar Stafer yang menunggu update terbaru dari blog ini. Saya disini mencomba memberikan Tips dan Trik Menang Lomba Menulis. 

Lomba Menulis di tahun 2020 ini sangat begitu banyak, dari yang gratis sampai yang berbayar. Walaupun saya sendiri tulisannya masih berantakan, saya mencoba memberitahu Tips dan Trik Menang Lomba Menulis secara sederhana.

Langsung saja ya stafers ke tips dan triknya 

Pertama, lomba apa yang ingin kita ikuti, membaca karya orang lain yang berkualitas. Nah gini, seumapama Stafer mau ikut lomb menulis puisi, harus tau puisi itu apa, dan puisi yang bagus tuh bagaimana, harus membaca karya-karya yang berkualitas. Seumapama, mau ikut lomba esai, stafers harus tahu esai itu apa sih, dan membaca karya-karya esai penulis lain yang berkualitas.

Kedua, pahami persyaratan perlombaan. Sebagus apapun karya kalian, kalau tidak sesuai dengan peraturan, kemungkinan besar akan didiskualifikasi. Jadi, pahami secara teliti syarat-syarat dalam penulisannya 

Ketiga, persiapan waktu dalam menulis. Menulis itu juga butuh waktu, ya stafers. Misalkan alaupun puisi bisa ditulis dalam waktu yang singkat, tapi belum tentu puisi itu berkualitas. Jadi, persiapan waktu untuk menulis. Kalau mau menulis esai, ya persiapkan refrensi yang dipakai jauh-jauh hari. Kalau ada waktu langsung beraksi. 

Keempat, Baca berulang kali, karya yang baik jarang tercipta dalam sekali tulis. Itu menurut saya ya stafers. Kalau sudah selsai dalam menulis naskah yang mau diperlombakan, diamkan naskahnya terlebih dahulu lalu dibaca lagi naskah tersebut dan itu saatnya untuk melakukan editing. Tetapi, ada juga yang lebih suka, setelah menulis langsung editing. Itu setiap orang beda-beda ya stafers, intinya harus di editing sebelum dikirim ke panitia lomba.

Kelima, berdoa, jangan lupa berdoa, pasti usaha tidak akan mengkhianati hasilkan Stafers 


Semoga tips dan trik menang lomba menulis kali ini dapat bermanfaat untuk Stafers ya. 

Selamat mencoba.
Related Posts
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a comment

Populer