Z02PfDpnx2HkCEY1vO3bQ7NbKomaBV7tYzdpNk5s

About Me

Update

Sponsored

Mobile Legend mengadakan Mobile Legends Professional League

Mobile Legend: Bang-Bang merupakan salah satu game online bergenre moba yang ramai dimainkan oleh banyak orang beberapa tahun terakhir.
Pemain dari game ini pun cukup beragam mulai dari kalangan anak-anak, hingga orang dewasa.
Game moba ini juga pernah menjadi game trending nomer 1 di play store selama beberapa tahun dan berhasil mengalahkan kepopuleran clash of clan sebagai game trending di play store.
Pada game mobile legend juga terdapat pertandingan tingkat nasional hingga Internasional yang biasa disebut MPL atau Mobile legend Professional League.
MPL merupakan salah satu liga terbesar sekaligus tertinggi pangkatnya dalam mobile legend yang diselenggarakan oleh moonton untuk pemain mobile legend yang ada di Indonesia. Pada umumnya perlombaan liga ini memakan waktu yang cukup lama, kurang lebih selama 5 bulan.
Hadiah yang diberikan juga tidak bisa dianggap remeh loh, yaitu hadiah uang tunai miliaran dengan sertifikat dan piala MPL tentunya.
Jika hadiahnya bikin ngiler, tentunya kita sebagai player mobile legend sangat tertarik untuk ikut serta dalam MPL. Kegiatan MPL ini sebenarnya sudah ada sejak pertengahan januari tahun 2018 lalu. Namun, dalam sejarah MPL. Event ini telah diselenggarakan sebanayak 4 Kali. Itu artinya MPL season 4 sudah berlalu.
Untuk mengikuti MPL ini tidaklah mudah, pada season 1 saja pendaftar MPL ini mencapai puluhan ribu tim dan tentunya dibutuhkan beberapa kali seleksi untuke mengikuti event MPL ini. Setelah diadakan babak seleksi, selanjutnya akan diambil sebanyak 10 tim terbaik saja dari puluhan ribu tim untuk ikut serta dalam ajang MPL. Tim yang lolos diantaranya adalah Rex Regum Qeon Oxygen, Louvre, Rev, EVOS Esports, TEAMnxl>, Bigetron Player Kill, Pandora eSport, Domino’s Hunters, Saints Indo 2, dan Elite8 Critical Reborn.
Liga MPL yang diadakan pihak moonton juga didukung oleh tri, codashop, dan hello yo.
 permainan pada MPL juga telah ditepatkan oleh pihak montoon. Untuk format regular season-nya akan menggunakan sistem Round Robin yang artinya setiap tim akan bertemu dengan tim lainnya. Sehingga, masing-masing tim akan bertanding sebanyak 9 match atau 18 game. Itu artinya setiap 1 match terdiri dari 2 permainan atau 2 gameplay.
Untuk tim yang berhasil memenangkan 1 gameplay akan mendapatkan 1 poin dan hadiah sebesar 250 USD atau sekitar 3,5 juta rupiah  untuk setiap poin kemenangan. Wow mantap bangetkan hadiahnya, 1 poin aja sudah bisa mendapatkan 3,5 juta. Ya bayangkan aja jika kalian menang berturut turut hingga babak akhir atau hingga game ke 18 kalinya, lalu meraih juara 1 sampai 3. Pasti berlipat lipat tuh hadiahnya.
Namun, berbeda lagi dengan season 4 tahun 2019 lalu. Pada Mobile legend professional league atau MPL season 4 ini terdapat peraturan baru yang biasa disebut dengan sistem franchise league.
Sistem ini diyakini cukup bagus dan memberikan stabilitas pada ekosistem esports di Indonesia, terutama pada para atlet esport untuk mendapatkan jaminan dalam bentuk gaji dan tunjangan.
Jadi, jika pada season MPL sebelumnya kita dapat melihat nama nama peserta yang mengikuti MPL. Namun, pada MPL season 4 kali ini, pihak moonton merahasiakan nama-nama peserta yang mengikuti MPL. Lalu bagaimana kita mengetahuinya? Mau tidak mau kita terpaksa menunggu event MPL tersebut tiba. Jika kalian tetap ingin tahu sebelum event MPL season 4 tiba, maka kalian juga bisa cari informasi dan prediksi yang beredar di publik.
Setelah sekian lama menunggu, pada akhirnya pihak montoon memberikan informasi yang pasti mengenai 8 tim yang mengikuti kejuaraan Mobile Legends di Indonesia atau MPL. Delapan tim tersebut, tidak lain adalah tim Aura, Alter Ego, Bigetron Esports, EVOS Esports, Geek Fam, Genflix Aerowolf, ONIC Esports, dan RRQ.
Btw, tim yang mengikuti MPL season 4 ini tidak jauh beda dengan tim yang mengikuti MPL season sebelumnya.
8 tim tersebut berlaga pada tanggal 23 agustus 2019 hingga 27 oktober 2019.
setelah MPL Season 4 telah sukses dilaksanakan dengan baik beberapa waktu lalu. Kini MPL akan melanjutkan kompetisi mereka yang bernama MPL Season 5 yang kabarnya akan dilaksanakan pada tahun ini, yakni tahun 2020 yang pastinya dengan persaingan yang lebih ketat dari MPL sebelumnya.


Related Posts
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a comment

Populer