Z02PfDpnx2HkCEY1vO3bQ7NbKomaBV7tYzdpNk5s

Contributors

Update

√ Menikmati Pusai | statusinfonesia

statusinfonesia| hai,.. stafers,.. kali ini kita akan menikmati pusai. Pusai merupakan singkatan dari puisi bonsai, Stafers.

Kalau kita melihat dari Kamus Besar Bahasa Indonesia, Puisi memiliki arti gubahan dalam bahasa yang bentuknya dipilih dan ditata secara cermat sehingga mempertajam kesadaran orang akan pengalaman hidup dan membangkitkan tanggapan khusus lewat penataan bunyi, irama, dan makna khusus.

Sedangkan, Bonsai dalam KBBI mempunyai arti tumbuhan kerdil, diperoleh dengan menanamnya dalam pot dengan cara tertentu; tanaman yang dikerdilkan

Saya sendiri dimasukan ke dalam grub Facebook yang di inisiatori oleh Bapak Sugiono Mpp yang diberinama PURI PUSAI

Secara singkat melalu komentar beliau menjelaskan melalui komentar salah satu anggota tentang apa itu PUSAI, beli menjawab, "Pusai (Puisi Bonsai): Hemat kata, sarat makna, neofuturisme. Ikuti saja postingan di grub"


Saya sendiri sebelum menikmati puisi bonsai ini, harus memahami apa inti dari puisi tersebut, agar tidak salah dalam memaknai. Karena saya sendiri hanya sebagai penikmat, Stafers.

Dalam makna yang diberikan ada kata asing bagi saya yaitu neofuturisme, setelah mencari di Mbah Google terdapat jawaban dari Wikipedia (Inggris), neofuturisme diterjemahkan dari bahasa Inggris-Neo-futurisme adalah gerakan akhir abad ke-20 ke awal dalam seni, desain, dan arsitektur. Ini telah dilihat sebagai penyimpangan dari sikap postmodernisme dan mewakili kepercayaan idealis untuk masa depan yang lebih baik.

Dari komentar tersebut menurut saya peribadi yang saya pahami, Stafers. Pusai atau Puisi Bonsai merupakan puisi yang dibuat secara ringkas ataupun hemat kata namun mencakup seluruh makna yang dibutuhkan, dengan mencermati neofuturisme.

Sebaiknya kita langsung saja menikmati beberapa Puisi Bonsai yang ditulis di grub PURI PUSAI tersebut, stafers.

Setinggi Matahari
Oleh: Eko Sutrisno

Jika ingin
Jangan hanya melihat

Pukullah dia
Sinarnya jadi milikku

ET yk 22022020


Menuju Puncak
Oleh: Eko Windarto

Hidup
Anugrah
Jalani
Di depan
Pintu menanti

Bali, 2022020

Juang
Oleh: Mustikah Mudjianto

Mengurai impi
Bersangu nyali


Peluh
Oleh: Ahsan Su

Hancurkan bebatuan
Demi intan berlian

Malang, 22-20-2020


Apabila ada kesalahan dalam perkataan di postingan ini, saya memohon maaf ya Stafers.

Semoga kalian menikati PUSAI tersebut Stafers.

Kalaupun ada saran bisa langsung dikomentar ya Stafers
Related Posts
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a comment

Populer